Sabtu, 19 November 2011

TUGAS MULTIMEDIA

Penggunaan Menu Effect Pada Adobe Audition 2.0

LAPORAN PRATIKUM MULTIMEDIA I
MODUL 3
Fungsi Effect Pada Adobe Audition



Lusi Efrenti
1001091018
Dosen Pembimbing
(Erwadi Bakar M.kom)

Jurusan Teknologi  Informasi
Politeknik Negeri Padang
Tahun 2011

      

                 Penggunaan Menu Effect Pada Adobe Audition 2.0 

A.  Amplitude
Digunakan untuk mengubah amplitudo atau tingkat volume pada fime audio.
·         Amplify 
Efect ini membuat dan mendengar penyesuaian amplifikasi sebagai pilihan  melingkar.
·         Binaural Auto-Panner 
Digunakan untuk menempatkan spasial audio kiri dan kanan, dalam pola melingkar dari waktu ke waktu.
·         Channel Mixer M
Mengubah kiri / keseimbangan yang tepat dari bentuk gelombang stereo. Hal ini memungkinkan membuat campuran stereo baru menggunakan hak yang ada dan saluran kiri sebagai sumber masukan.
·         Dynamics Processing 
Membatasi atau menekan rentang dinamik suatu sampel sehingga dianggap kenyaringan disimpan di bawah batas yang ditetapkan, atau supaya rentang dinamis secara keseluruhan bentuk gelombang yang disimpan di sekitar tingkat yang sama.
·         Envelope 
memberi kontrol atas bagian mana dari gelombang Anda diperkuat, dan seberapa banyak. Fungsi ini berguna saat memodifikasi nada yang dihasilkan dengan Adobe ® AuditionTM, sehingga untuk membuat instrumen yang terdengar lebih realistis dan efek.
·         Hard Limiting 
Membatasi dan memungkinkan untuk secara drastis menipis audio di atas ambang tertentu, sementara meninggalkan semua sampel audio sendirian di bawah ambang batas.
·         Normalize 
Menampilkan dialog Normalisasi, yang memungkinkan untuk mengatur tingkat puncak yang diinginkan yang akan file atau pilihan dibangkitkan. Bila diatur ke 100% atau 0db, normalisasi memungkinkan Anda untuk mencapai jumlah terbesar amplifikasi yang tidak akan menghasilkan kliping (distorsi). 
·         Pan/Expand 
Pan, atau pergeseran, saluran tengah-tengah gelombang stereo, memperluas atau mempersempit pemisahan stereo kiri dan kanan saluran.
·         Stereo Field Rotate 
Memutar bidang stereo file audio.(Stereo lapangan menunjukkan di mana pada instrumen ruang atau sumber lainnya ditempatkan dalam L / R citra suatu bentuk gelombang stereo) Ini dilakukan dengan memanipulasi grafik Stereo Field Rotasi.

B.  Delay Effects
Pilihan pada menu ini memperkenalkan serangkaian mengulangi atau gema delayer dari sinyal input asli pada interval secara berkala sepaced atau pengguna didefinisikan.
·         Chorus
Menambah kekayaan suara dengan membuatnya terdengar seolah beberapa suara atau instrumen yang dimainkan sekaligus. 
·         Delay 
Membuat gema tunggal, serta beberapa efek lainnya. Penundaan 35 milidetik atau lebih akan dianggap sebagai gema diskrit, sedangkan yang jatuh dalam kisaran 15-34 milidetik dapat digunakan untuk menciptakan sebuah paduan suara sederhana atau flanging efek. 
·         Dynamic Delay  
Mengubah jumlah penundaan lebih dari panjang gelombang. Sebagai contoh, untuk lima detik pertama dari sebuah file audio Anda dapat mengalami keterlambatan 2 milidetik, untuk 15 detik berikutnya Anda bisa mengalami keterlambatan 20 milidetik, dan seterusnya.
·         Echo
Menambahkan serangkaian ulang, gema untuk suara. (Untuk echo tunggal, gunakan fungsi tunda sebagai gantinya).
·         Echo Chamber 
Mensimulasikan suasana di hampir setiap ruangan. Pengaturan disediakan untuk menentukan ukuran ruangan virtual Anda dan karakteristik permukaan, bersama dengan penempatan mikrofon virtual. Jumlah gema dapat disesuaikan, sampai sekitar 25.000.
·         Flanger 
Menciptakan efek yang sama dengan sedikit menunda dan pentahapan sinyal pada interval yang telah ditentukan atau acak.
·         Full Reverb 
Mensimulasikan ruang akustik. Ini juga konvolusi-impuls berbasis (yang berarti tidak ada dering, metalik, atau artefak lainnya terdengar buatan. Namun, beresonansi spesifik dapat dicapai jika diinginkan (lihat Warna).
·         Multitap Delay  
Digambarkan sebagai kombinasi Delay, Echo, Filter, dan efek Reverb.Sampai 10 keterlambatan unit dapat dibuat, masing-masing dengan keterlambatan mereka sendiri, umpan balik, dan pengaturan penyaringan.
·         Reverb 
Mensimulasikan ruang akustik, dan terdiri dari refleksi awal dan gema yang begitu erat spasi bahwa mereka dianggap sebagai suara membusuk tunggal. Reverb berbeda dari efek Echo dasar bahwa penundaan tidak diulang pada interval teratur spasi.
·         Sweeping Phaser 
pergeseran-variabel menjadi sinyal split dan recombines, menciptakan efek-efek khusus, dan meningkatkan filter jenis bolak-balik tentang frekuensi pusat.
C.  Filters
Adalah untuk memodifikasi sinyal pada konten frekuensi.
·      Dynamic EQ  
memungkinkan Anda untuk mengubah jumlah pemerataan atas panjang gelombang.
·      FFT Filter 
Sifat grafis dari FFT (Fast Fourier Transform) Filter memudahkan untuk menggambar kurva atau takik untuk menolak atau meningkatkan frekuensi tertentu.
·      Graphic Equalizer 
Equalizer Graphic menggunakan pita frekuensi preset kontrol untuk pemerataan frekuensi cepat dan mudah. Meningkatkan atau memotong sinyal pada pita frekuensi tertentu, dan memiliki representasi visual dari kurva EQ secara keseluruhan.
·      Graphic Phase
Menyesuaikan fase gelombang dengan menambahkan titik kontrol untuk grafik. X-axis (tepi horisontal) dari grafik langkah-langkah konten frekuensi gelombang, sementara itu grafik sumbu y (sisi vertikal) menampilkan derajat fase ke pergeseran, dengan nol derajat tidak mewakili pergeseran fasa.
·      Notch Filter
Menghilangkan hingga enam pengguna didefinisikan frekuensi, di samping telepon standar nada DTMF. Gunakan penyaring ini jika Anda ingin menghapus band frekuensi yang sangat sempit. Misalnya, Anda dapat menghapus 60Hz hum sementara meninggalkan semua 59Hz dan 61Hz audio tersentuh.
·      Parametric Equalizer
Mengedit denda frekuensi dalam suara. Mereka berbeda dari equalizers yang menawarkan sejumlah tertentu dari frekuensi dan bandwidth Q (yang menentukan berapa banyak frekuensi keseluruhan akan dilakukan oleh kontrol, satu frekuensi yang dipilih) di bahwa mereka memberi Anda kontrol terus atas frekuensi, Q, dan pengaturan gain.
·      Quick Filter 
pada dasarnya, ini adalah fungsi cepat dan mudah untuk mengubah nada sampel Anda untuk membuatnya lebih menyenangkan telinga.
·      Scientific Filters
menyediakan high-order IIR (Infinite Impulse Response) filter untuk lulus tepat band, band menolak (takik), atau tinggi atau low pass filter.

D. Restoration
1.  Click/Pop Eliminator 
Mengganti atau memperbaiki lokasi yang rusak (Koreksi), membersihkan rekaman sebelum mentransfernya ke CD atau media digital lainnya, Klik / Pop Eliminator adalah efek untuk digunakan. Ini lebih akurat dari sekadar memotong klik, atau mengganti data dengan garis lurus. Anda dapat memperbaiki seluruh pilihan atau langsung menghapus satu klik jika ada yang disorot.
2.   Clip Restoration 
Menghapus kejadian kejahatan kliping dari bentuk gelombang Anda. Hal ini dilakukan dengan benar-benar "mengisi" segmen terpotong gelombang
 
3. Hiss Reduction
Menghapus bunyi mendesis pada dari kaset rekaman, album rekaman (setelah menggunakan Klik / Pop Removal), atau rekaman mikrofon. Jika audio memiliki desis latar belakang konstan, maka yang dapat mendesis "kebisingan gated" atau dihapus sama sekali. Setiap audio dalam pita frekuensi lebih keras dari tingkat cutoff akan tetap tak tersentuh.
4.  Noise Reduction
Mengurangi kebisingan latar belakang dan broadband umum dengan minimal pengurangan kualitas sinyal. Hal ini juga dapat menghapus mendesis tape, mikrofon kebisingan latar belakang, 60 siklus dengungan, atau suara yang konstan di sepanjang durasi gelombang Anda.

E. Special
Pilihan dalam menu ini dapat digunakan untuk memperkenalkan beberapa effeck pengolahan yang baik inovatif dan liar-n-fangky.
1.  Convolution 
Mengalikan setiap sampel dalam satu gelombang atau impuls oleh sampel yang terkandung dalam bentuk gelombang lain. fitur ini menggunakan satu gelombang untuk "model" suara dari bentuk gelombang lain. Hasilnya dapat bahwa penyaringan, bergema, fase pergeseran, atau kombinasi dari efek tersebut. 
2.  Distortion  
fungsi CoUse ini untuk menciptakan efek tersebut sebagai pembicara mobil ditiup, mikrofon teredam, dan amp overdrive. 

F. Time/Pitch
Pengaruh dalam menu ini untuk digunakan untuk mengubah waktu (duration) dan pitch (nada suara) dari file audio atau kisaran yang dipilih.
·      Doppler Shifter 
menciptakan "terbang dengan" suara yang paling dikenal dari mobil balap oleh atau pesawat terbang. Mari kita gunakan mobil untuk contoh kita.
·      Pitch Bender  
Efek ini bervariasi yaitu pitch sumber audio dari waktu ke waktu. Gunakan grafik untuk "menarik" tempo Anda untuk membuat perubahan tempo halus atau efek, seperti sebuah catatan atau rekaman mempercepat atau memperlambat.
·      Stretch
Perubahan Regangkan efek pitch (frekuensi) dan / atau tempo (durasi) dari sinyal audio. Hal ini juga dapat mengubah pitch atau tempo baik tanpa mempengaruhi yang lain.Misalnya, Anda dapat menggunakan Peregangan untuk transpose lagu ke tombol yang lebih tinggi, atau memperlambat sebuah bagian bawah tanpa mengubah pitch.